Hello guest! It looks like you aren't a member already. Get now full access and register for free! And Don't Forget to get our KOI's ID Member Card
Results 1 to 8 of 8

Thread: Lampu UV

  1. #1
    Telur KOI's ID:
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta Pusat
    Posts
    9
    Rep Power
    0

    Lampu UV

    Mau bertanya Tentang penggunaan Lampu UV, Apa untung ruginya menggunakan Lampu UV...? dan Apa kelebihan dan Kekurangannya...? Mohon petunjuk dari para Suhu yg ada di forum ini... Terima Kasih...

  2. #2
    Superior Champion KOI's ID:
    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Bintaro
    Posts
    1,055
    Rep Power
    28
    Quote Originally Posted by Didit_46 View Post
    Mau bertanya Tentang penggunaan Lampu UV, Apa untung ruginya menggunakan Lampu UV...? dan Apa kelebihan dan Kekurangannya...? Mohon petunjuk dari para Suhu yg ada di forum ini... Terima Kasih...
    bisa lihat di postingan lama oom, bagian peralatan, komplit deh
    Koi-s ID: 2009 0021 0154

  3. #3
    Superior Champion KOI's ID:
    Join Date
    May 2010
    Location
    Taman Tekno-Serpong
    Posts
    1,330
    Rep Power
    31
    Om Didit, sekedar masukan aja buat om berdasarkan pengalaman saya nih....biar om gak usah repot2 lagi cari thread nya.
    Dulu waktu kolam saya msh baru air kolam jd hijau, nah disitulah kita perlu lampu UV, setelah di pasang gak sampe 1 minggu air jd bening.
    Saat ini setelah kolam berjalan hampir 2 tahun, saya sdh lepas sebulan belakangan ini dan air tetap bening gak bakalan hijau lagi.
    Jadi saran saya kalau filter sdh mature di lepas aja lampu uv nya, lebih hemat listrik.!!
    Sebagai tambahan, kolam saya full outdoor dengan atap paranet.

    Salam.

  4. #4
    Mature Champion KOI's ID: Abied's Avatar
    Join Date
    Jan 2008
    Location
    Madiun
    Posts
    761
    Rep Power
    23
    Biasanya penggunaan UV untuk membunuh bakteri dan penyakit. Jadi segala macam bakteri baik itu bakteri baik atau jahat otomatis akan mati, selain itu juga untuk membunuh alga yg menyebabkan warna air jd hijau.
    Biasanya pemilik Kolam2 baru menggunakan UV untuk membunuh alga biar airnya bening terus sebelum air bener2 mature. Kalo air udah bener2 mature gak pake UV jg gpp air akan tetep bening terus..
    KOIs ID : 2010 0351 0358

  5. #5
    Superior Champion KOI's ID:
    Join Date
    Sep 2008
    Location
    Jakarta - Kebon Jeruk
    Posts
    1,426
    Rep Power
    35
    numpang tanya yah.
    Apakah lampu UV bisa membunuh nyamuk? atau jentiknya?
    KOI's ID: 2009 0021 0173

  6. #6
    Telur KOI's ID:
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta Pusat
    Posts
    9
    Rep Power
    0
    OK om para suhu, terima Kasih banyak atas info dan petunjuknya......

  7. #7
    Telur KOI's ID:
    Join Date
    Mar 2011
    Location
    Jakarta Pusat
    Posts
    9
    Rep Power
    0
    ini lah om yg bikin Ragu karena bisa membunuh bakteri baiknya juga...... Trm kasih om atas infonya....

  8. #8
    Moderator KOI's ID: William Pantoni's Avatar
    Join Date
    Aug 2007
    Location
    BSD, Serpong
    Posts
    5,328
    Rep Power
    115
    Quote Originally Posted by Didit_46 View Post
    ini lah om yg bikin Ragu karena bisa membunuh bakteri baiknya juga...... Trm kasih om atas infonya....
    Coba klik disini :

    http://www.koi-s.org/showthread.php?...kah-uv-chamber....

    http://www.koi-s.org/showthread.php?...-atau-tanpa-UV...
    Visit : www.koismag.com
    _____________________________________

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •